No | Jenis Tips | Operasional Tips |
|
|
|
|
1 | Segmentasi | Memetakan pasar dengan kreatif |
|
|
| - Melihat pasar kita dengan lebih detail,
|
|
|
| - Kelompokkan orang-orang/organisasi-organisasi yang karakteristiknya hampir sama
|
|
|
| - Pahami karakteristik segmen masing-masing
|
|
|
|
|
2 | Menargetkan | Mengalokasikan sumberdaya secara efektif |
|
|
| - Sebelum menentukan target, harus melihat dulu dimana potensi dan kekuatan
|
|
|
| - Pastikan segmen pasar yang dituju memiliki kemungkinan besar untuk menerima
|
|
|
| - Bidik target pasar seperti sniper; waktu--energi--pikiran
|
|
|
|
|
3 | Memposisikan | Dipercaya kostumer untuk memimpin |
|
|
| - Analisa potensi dan kemampuan sendiri
|
|
|
| - Buatlah semua orang percaya akan spesialsasi kita, sampai kostumer percaya
|
|
|
| - Tunjanglah Ultimate advantage tersebut, kalau perlu tunjukan bukti track record
|
|
|
|
|
4 | Diferensiasi | Integeritas, konten (kemampuan diri), konteks (kemasan diri) |
|
|
| - Tentukan kelebihan (strength) diri dimana, ;;diferensiasi di konten atau konteks..?;;
|
|
|
| - Cocokan diferensiasi (konten & konteks) tadi dengan posisi yang akan ditetapkan
|
|
|
| - yakinkan kostumer konten dan konteks terintegrasi dengan baik
|
|
|
|
|
5 | Mixer Marketing | Mengintegrasi campuran antara penawaran dan akses marketing yang meliputi 4p (product, price, place, dan promotion) |
|
|
|
0 komentar:
Posting Komentar