Bagaimana Melakukan Penggalangan Dana Kampanye

successful-fundraiserPenggalangan dana kampanye merupakan komponen kunci dari setiap kampanye politik. Seperti strategi kampanye itu sendiri, keberhasilan kegiatan ini tergantung pada perencanaan yang cermat.
Berikut adalah komponen utama yang harus dimasukkan ke dalam rencana penggalangan dana kampanye:
  1. Tujuan. Dalam hubungannya dengan kandidat, manajer kampanye, atau anggota penting lainnya dalam tim kampanye, harus ditarget jumlah uang yang harus didapat dari para donatur. Jumlah ini harus spesifik dan terus dipantau dan dievaluasi.
  2. Anggaran. Buat Anggaran secara detail dan spesifik. Kebutuhan dana tiap pos dan jumlah totalnya. Buat anggaran yang masuk akal, dan buatlah sedikit longgar. Pastikan juga untuk menambah sedikit space untuk biaya tidak terduga.
  3. Target. Buat list target donatur. Dan target dana yang akan terkumpul.
  4. Tim Penggalangan Dana. Bentuk tim penggalanagan dana. Terus evaluasi kinerja tim secara berkala.
  5. Acara Penggalangan Dana. Jika perlu bikin acara terbuka penggalangan dana. Di Indonesia model penggalangan dana kampanye dengan mengadakan acara penggalangan dana terbuka masih belum lazim. Padahal acara semacam ini bisa juga mendongkrak popularitas.
  6. Terima kasih. Jangan lupa berterimakasihlah pada para donatur.

1 komentar:

kaishanaismith mengatakan...

How to play roulette - Dr.MD
Here is what is considered the “winner 강원도 출장마사지 game of 수원 출장마사지 roulette.” The 구미 출장안마 main objective is to win the most roulette game in 서귀포 출장안마 the world 남원 출장마사지 at any given time.

Posting Komentar